Seorang Joki Vaksin di Pinrang Sulsel Jadi Tersangka

Seorang Joki Vaksin di Pinrang Sulsel Jadi Tersangka

Catatanbuku – Penyidik kepolisian polres Pinrang, Sulses (Sulawesi Selasatan) secara resmi menetapkan Abdul Rahim ‘/49/’ sebagai tersangka dalam kasus Joki Vaksin yang sekarang sedang heboh di dunia kesehatan Indonesia.

Penetapan tersangka dilakukan setelah polisi memeriksa 17 saksi yang merupakan pengguna jasa tersangka dan seorang vaksinator yang menyuntikan vaksin ke tersangka.

“Kami menaikkan status Abdul Rahim ke tersangka pasca memeriksa sejumlah saksi termasuk vaksinator dan melakukan gelar perkara,” ujar AKP Deki Marizaldi dikutip dari tvOnenews.com, Kamis, 30 Desember 2021.

“Abdul Rahim telah mengakui perbuatannya mewakili warga menerima vaksin dengan cara menawarkan jasanya ke warga .Tersangka disangkakan melanggar pasal 14 UU No 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular junto Perpres No 14 Tahun 2021 Pasal 13 B,” kata Kasat Reskrim.

Adul Rahim adalah seorang Joki vaksin Covid-19 yang kedalam tubuhnya telah disuntik dosis vaksin sebanyak 17 kali. Sampel darah Abdul Rahim juga diambil oleh dinas kesehatan Kabupaten Pinrang untuk diteliti sejauh mana dampak vaksin Covid-19 yang masuk kedalam tubuhnya tersebut.

“Namun demikian untuk tersangka polisi tidak melakukan penahanan karena ancaman hukumannya sendiri di bawah 5 tahun,” kata AKP Deki.