Beranda Pantun Pantun Bucin

Pantun Bucin

Kumpulan pantun bucin, romantis, bikin baper terlengkap!

Pantun bucin – Siapa coba yang tak kenal dengan pantun. Pantun bisa menjadi karya yang menghibur dan menegur. Kalau dulu, pantun itu di artikan sebagai sebuah ungkapan perasaan dan juga pikiran.

Waktu sekolah dulu, tentunya kalian pernah belajar soal pantun kan? Kalau di sekolah pantun diartikan sebagai salah satu jenis puisi lama yang mana masih sangat terkenal sampai saat ini.

Pantun sangat akrab dengan istilah bentuk puisi lama yang mana terdiri dari empat larik yang berirama silang (a-b-a-b), iramanya itu sangat indah dan memiliki kandungan makna yang mendalam.

Kalau untuk zaman sekarang ini, pantun sangat kerap di gunakan sebagai lucu-lucuan. Dengan menggunakan media sosial, sekarang ini banyak sekali para anak muda mengkreasikan pantun menjadi sangat lucu maupun romantis. Seperti contoh pantun bucin dan juga pantun yang membahas rayuan gombal.

Nah, jika kalian penasaran gimana sih pantun-pantun tersebut? Dan kreasi para warganet itu seperti apa? Maka disini catatanbuku.com merangkum kumpulan pantun bucin, pantun rayuan gombal yang bikin geli kita semua.

Kumpulan Pantun Bucin yang bikin geli

Ke Jakarta naik pesawat.

Pesawat terbang landingnya susah.

Kalau cinta sudah melekat.

Siangnya terbayang, malamnya mimpi basah.


Di langit ada matahari.

Bersinar menyinari bumi.

Janganlah beri kode-kode lagi.

Tembak dong kalau berani!


Sebelum menutup pintu.

Tolong bangunkan adikmu.

Cita-citaku hanya satu.

Aku hidup bahagia bersamamu.


Jalan raya sudah merata.

Banyak sekali kendaraan.

Wahai gadis jelita.

Bolehkan kita berkenalan?


Nenenk-nenek udeh pikun.

Kalau bengong matanye belo.

Walau sampe kapanpun.

Gue tetep mencintai lo.


Pagi-pagi beli itik.

Belinya di pasar baru.

Wahai kau gadis cantik.

Maukah kamu jadi miliku.


Lihat kota paris dari balik tabir.

Janjimu manis sayang hanya di bibir!


Empat kali empat sama dengan enam belas.

Cepat atau lambat, cintaku pasti kau balas.


Sore-sore pergi ke sanggar

Di tengah jalan bertemu Ibu

Aduh tiba-tiba hatiku berdebar

Sejak pertama kali melihat mu


Mata merem takut disuntik

Jarum menusuk rasanya perih

Met malem cantik

Lagi apa nih?


Merah-merah warna sepatu

Dibeli dari kota baru

Hai cantik maukah dirimu

Menjalin kasih denganku


Pergi ke warung membeli bumbu

Lupa pula tak membeli ketumbar

Oh manis indahnya senyummu

Membuatku tak bisa tidur


Lem berserakan membuat lengket

Dibersihkan dengan air kran

Kita ini sudah lama dekat

Tapi kapan mau pacaran?


Menanam pohon dari biji

Dirawatnya hingga tinggi

Aku berjanji takkan pernah pergi

Meninggalkanmu sepi sendiri


Panas-panas makan rujak

Paling enak pakai pepaya

Jangan kau merajuk

Aku sungguh tak berdaya


Buka puasa makan sampai kenyang

Masih tambah minum kelapa

Sungguh hanya kaulah seorang

Yang mencintaiku apa adanya


Pergi merantau ke Palembang

Ditemani oleh seorang paman

Janganlah kau bersedih sayang


Pintu diketuk ada tamu

Membawa oleh-oleh dari Cina

Aku siap menjadi kekasihmu

Sampai nanti menua bersama


Terbang indah burung kenari

Mengelilingi langit yang biru

Sungguh beruntungnya diri ini

Memiliki kekasih seperti dirimu


Luasnya hamparan langit biru

Semakin elok ketika seja

Sungguh cantik gadis berkerudung biru

Siapakah yang memilikinya?


Lebaran tidak lupa membeli baju

Tidak lupa sepatu baru

Sungguh sepi hari-hariku

Tanpa kau di sisiku


Sungguh segar buah semangka

Dimakan dengan buah duku

Siapakah gadis cantik di sana?

Maukah kau menjadi milikku?


Ada nenek tua melihat sinis

Membawa sebilah bambu

Hai gadis manis

Maukah kau menjadi milikku?


Ya, itulah ulasan tentang pantun bucin, pantun romantis, pantun rayuan gombal yang kami ulas untuk kamu. Semoga dengan pantun-pantun di atas bisa menginspirasi untuk membuat caption atau status di media sosial kesayangan kamu.

Selain pantun gombalan paling romantis di atas, kalian juga bisa baca pantun bahasa jawa terlengkap.