Beranda Misteri Misteri Jalan Raya Krumput Banyumas

Misteri Jalan Raya Krumput Banyumas

Misteri Jalan Raya Krumput Banyumas

Misteri jalan raya krumput – Kabar mitos yang beredar bahwa untuk setiap pengendara yang ingin selamat pada saat melintas jalan raya krumput banyumas harus memberi sesajen berupa uang koin.

Jalan raya krumput ini berada di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas. Jalur ini juga menjadi akses utama lalu lintas dari arah Jogja atau Jakarta yang melewati jalur selatan untuk bisa mencapai Purwokerto dan juga daerah lain di Jawa Tengah.

Dengan medan yang berbelak-belok, separuhnya jalan raya krumput juga tanjakan dan separuh lainnya merupakan jalan yang menurun. Banyak sekali kendaraan yang sering gagal naik ataupun macet di tanjakan jalan krumput ini.

Catatan kecelakaan yang pernah terjadi di krumput juga tidak sedikit. Salah satunya adalah kecelakaan maut yang pernah terjadi pada 10 Agustus 2013 silam.

Jika melewati jalan krumput maka jangan heran dan terkejut kalau menjumpai puluhan orang yang terdiri dari orang tua, remaja bahkan sampai anak-anak berdiri dan duduk dipinggiran jalan. Lalu apa yang mereka lakukan di tempat tersebut?

Ternyata mereka itu sedang munguti koin dari seorang yang melintasi jalur tersebut. Para pemungut koin berjalan mencari koin yang baru saja dilemparkan oleh pelintas di jalan raya krumput.

Pemandangan tersebut memang sudah terkenal selama puluhan tahun.

Misteri Jalan Raya Krumput, Banyumas, Jawa Tengah.

Berbagai jalan raya yang ada di Indonesia, apalagi yang sering menjadi lokasi rawan kecelakaan, dipercayai telah dihuni oleh makhluk astral. Salah satunya adalah jalur selatan Jawa Tengah.

Meskipun tidak setenar seperti jalan-jalan raya yang diberitakan di Tv-tv. Jalan raya krumput di Kecamatan kemranjen, Kabupaten Banyumas sering sekali menjadi bahan pembicaraan karena memiliki riwayat yang cukup buruk.

Salah satunya adalah sebuah kecelakaan yang sempat ramai dibicarakan oleh orang-orang pada tahun 2013 lalu. Pada saat itu terjadi kecelakaan bus yang menabrak mobil dan motor sampai masuk ke jurang dan telah menewaskan 15 orang.

Suasana angker jalan raya krumput tentunya tidak terlepas dari sejarah. Konon katanya, jalur tersebut dulunya menjadi tempat terbunuhnya ribuan tentara Jepang.

Masyarakat setempat juga mempercayai bahwa jika ingin selamat, untuk pengendara yang melintas jalan tersebut harus melempar koin ke jalan. Suara koin dan aspal ini yang dipercaya akan mengalihkan perhatian para penunggu jalur tersebut.

Jangan lupa lihat artikel lainnya: