Beranda Misteri Misteri Baju warna Hijau di Pantai Petanahan

Misteri Baju warna Hijau di Pantai Petanahan

Misteri Baju warna Hijau di Pantai Petanahan

Misteri Baju warna Hijau – Memakai baju warna hijau di Pantai Petanahan Kebumen sampai saat ini masih diyakini oleh masyarakat setempat. Karena setiap tahun pantai ini selalu meminta korban jiwa para wisatawan yang tak tahu medan dan juga keganasan pantai selatan yang terletak di wilayah Gombong, Kebumen, Jateng ini.

Pantai Petanahan yang terletak di desa Karanggadung kecamatan Petanahan ini memang memiliki pemandangan yang begitu sangat indah. Dengan birunya air laut yang sangat menggoda para wisatawan untuk segera mandi maupun mendekati gulungan ombak yang terlihat sangat menyegarkan.

Tapi perlu kalian perhatikan, bahwa ombak Pantai Petanahan ini sangat ganas, yang mana jika sedang datang dapat menggulung setinggi 5 meter dan sanggup menarik seekor kerbau yang berada di bibir pantai dan terjilat oleh lidah ombak.

Selain itu, ombak yang sering diam-diam menyelinap dibawah pasir juga wajib kalian waspadai. Karena adanya misteri baju warna hijau yang terus bergulir karena seringnya terjatuh korban jiwa yang terseret oleh ganasnya ombak.

Ombak ganas tersebut tiba-tiba muncul dan menggaruk pasir. Mungkin kalau di pikir secara logika ini hanya sebatas kejadian murni dari alam. Tapi untuk sebagian orang mempercayai bahwa itu karena adanya orang yang memakai baju berwana hijau.

Misteri Baju warna Hijau di Pantai Petanahan

Mitos di Pantai Petanahan bagi orang pengunjung dilarang memakai baju berwarna hijau gadung. Karena dari cerita yang beredar korban yang sering terseret oleh ombak adalah yang mengenakan baju warna tersebut.

Tapi sebenarnya yang wajib kalian perhatikan adalah sebagai berikut.

Kalian tidak dibolehkan berdiri di bibir pantai, karena arus ombak sangat kuat dan bisa dengan sangat cepat menghampiri pinggir laut dan kembali kelautan. Hal ini juga yang sering tidak disadari oleh para wisatawan sehingga sangat sering terjatuh korban jiwa.

Kalian tidak dibolehkan mandi di pantai sendirian maupun berkelompok. Karena gulungan gelombang laut sangat sering muncul secara tiba-tiba dengan ketinggian mencapai 5 meter.

Jika membawa anak kecil, tidak dibolehkan membiarkan anak tersebut bermain pasir di bibir pantai karena sangat berbahaya.

Lihat juga yuk: kisah mistis terowongan kereta api ijo