Beranda Misteri Kumpulan Judul Cerita Misteri nyata yang Menyeramkan

Kumpulan Judul Cerita Misteri nyata yang Menyeramkan

Kumpulan Judul Cerita Misteri nyata yang Menyeramkan

Catatanbuku.com – Dari awal kita dilahirkan disitulah cerita kehidupan dimulai. Dari kisah tersebutlah dituangkan menjadi ide karya tulis berupa cerita baik dalam buku, film, cerpen maupun novel. Ada banyak jenis cerita yang bisa kita temui. Salah satunya Anda mungkin sudah banyak menemui kumpulan judul cerita horor, misteri, tragedi nyata yang memperlihatkan sisi yang sangat menyeramkan.

Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda beda jika mendengar suatu cerita misteri. Ada yang benar benar percaya yang lain lagi menganggapnya hanya imajinasi dan halusinasi. Namun, beberapa penulis cerita ternama dan terkenal menyajikan alur cerita dari kisah nyata. Sehingga akan lebih tampak menarik dan unik untuk disimak. Inilah juga yang menjadikan beberapa diantaranya sebagai cerita terbaik dari tahun ke tahun.

Jika Anda gemar dalam membaca cerita atau menonton film horor terbaru, pasti tidak akan ketinggalan terkait cerita cerita seram update yang populer. Khususnya di negara kita Indonesia, akhir akhir ini telah muncul cerita paling seram yang bakalan seru banget buat dibahas bareng sahabat. Cerita ini ini juga bahkan saking viralnya diadopsi menjadi film layar lebar yang mengundang rasa penasaran. Selengkapnya mari simak informasi berikut ini.

Judul Cerita Misteri nyata Menyeramkan

1. KKN di desa Penari

Yang baru baru ini banyak menarik perhatian masyarakat adalah cerita berjudul “KKN di desa Penari”. Anda pasti sudah mengetahuinya bukan? Bagaimana tidak? Diberbagai media sosial cerita ini menjadi pembicaraan yang hangat. Cerita hantu KKN ini sebenarnya terjadi di kota Jawa Timur pada tahun 2009, namun menyita perhatian publik baru baru ini akan ceritanya yang menyeramkan.

Cerita ini dimulai dari sekelompok mahasiswa bernama Bima, Ayu, Nur, Widya, Wahyu dan anton yang menjalani KKN disebuah desa di dalam hutan. Namun, kisah ini berakhir secara tragis dengan meninggalnya Bima dan Ayu. Sampai sekarang terdapat beberapa versi cerita KKN di desa penari. Cerita versi lengkap dari Nur banyak diburu netizen.

2. Rumah Eyang Yogya

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, dunia media sosial tengah digemparkan dengan cerita misteri. Kalau Anda sempat menyimak channelyoutube milik komedian sekaligus penulis terkenal, Raditya Dhika yang viral pasti sudah tahu alasannya. Yaa, channelYoutuber Raditya menjadi trending topik karena membahas cerita seram dengan judul “Rumah Eyang Yogya”. Sebenarnya ini adalah kisah nyata yang dialami Radit sendiri.

Waktu itu, Raditmenginap dalam suatu rumah milik nenek temannya bernama mister. Namun, ternyata di dalam rumah tersebut ada banyak sekali keganjilan. Mulai dari pintu yang diketuk berulang kali, lemari yang bergerak sendiri sampai dengan adanya penampakan. Bisa bayangkan sendiri bagaimana seramnya cerita tersebut.

3. Rumah Kentang

Judul “Rumah Kentang” merupakan judul film horor terkenal yang ternyata kisahnya diambil dari kisah nyata. Kisahnya sendiri sudah berlalu begitu lama. Diceritakan seorang anak yang jatuh dan masuk dalam sebuah kuali yang digunakan untuk merebus kentang. Dari situlah rumah tersebut kerap mengeluarkan bau kentang dengan suara anak kecil.

4. Rumah pondok indah

Mungkin sekilas Anda tidak melihat sisi seram dalam judul film yang satu ini. Namun, tahukah Anda film ini sendiri diambil dari kisah nyata salah satu rumah yang terletak pada lokasi Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pasalnya, sudah banyak warga yang menyatakan hilangnya penjual nasi goreng yang sebelumnya mangkaldirumah tersebut. Cerita seram ini pun menjadi misteri sampai sekarang.

5. Si Manis Jembatan Ancol

Nah, selanjutnya yang tak kalah menyeramkan adalah kisah cerita “Si manis Jembatan Ancol” yang masih menyimpan banyak misteri tidak diketahui. Siti Ariah adalah nama gadis yang diperkosa dan dibunuh kemudian dibuang kepinggir laut. Dari cerita itu muncul banyak keganjilan di jembatan ancol yang banyak diperbincangkan. Sampai ada yang mengambilnya sebagai cerita horor dalam film.

6. Terowongan Casablanca

Berikutnya adalah cerita yang diambil dari kisah nyata dan begitu membuat bulu kuduk merinding adalah kisah “Terowongan Casablanca”. Karena terlalu banyak menyita perhatian maka, cerita ini telah diadopsi menjadi sebuah film horor yang populer. Film tersebut diakui diambil dari kejadian menyeramkan yang terjadi pada terowongan Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Banyak kesaksian yang membuat tempat tersebut menyimpan banyak misteri.

7. Ratu Pantai Selatan

Apabila berbicara soal legenda populer yang menyimpan kisah mistis adalah Ratu Pantai Selatan yaitu Kanjeng Ratu Kidul. Mendengar namanya mungkin sudah tidak asing ditelinga Anda. Sosoknya dengan keraton masyarakat Yogyakarta. Sebagian besar segan terhadapnya sebagai penguasa pantai selatan. Sehingga banyak yang melakukan ritual penghormatan untuknya. Cerita ini telah dikisahkan dalam suatu film layar lebar.

8. Hantu Jeruk Purut

Salah satu cerita yang konon katanya diambil dari kisah nyata ini telah diambil menjadi suatu karya perfilman dalam judul “Hantu Jeruk Purut”. Apakah Anda pernah mendengar atau bahkan menyaksikan kisahnya? Cerita ini sendiri di mulai dari pengakuan seorang penjaga makam yang melihat hantu tanpa kepala yang mencari makamnya pada tahun 1986.

9. Kereta Hantu Manggarai

Stasiun Manggarai ini juga menjadi salah satu tempat munculnya cerita seram yang diyakini oleh sebagian masyarakat. Cerita seram ini tidak hanya dialami oleh satu orang saja, melainkan banyak orang yang mengalami kish menyeramkan. Inilah yang membuat cerita ini mencuat kepublik dan viral pada masanya. Misalnya, penjaga perlintasan mengaku melihat kereta yang tak disertai lampu melewati lintasan pada jam 4 pagi.