Beranda Berita Kevin/Marcus Gagal ke Final BWF Tour Finals 2019

Kevin/Marcus Gagal ke Final BWF Tour Finals 2019

Kevin/Marcus Gagal ke Final BWF Tour Finals 2019

Catatanbuku.com – Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus telah gagal melangkah ke final BWF World Tour Finals 2019. Mereka berdua kalah dari wakil Jepang yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam laga semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, pada Sabtu 14 Desember 2019.

Dengan kekalahan ini maka membuat kevin/marcus tidak bisa membalas dendam. Dikarenakan pada pertemuan di fase group, ganda putra yang berjuluk The Minions juga kalah dari Endo/Watanabe.

Endo/watanabe bermain sangat baik pada gim pertama. Tekanan dari mereka berdua telah berhasil membuat kevin/marcus menyerah dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, giliran dari ganda putra Indonesia yang bangkit. Ganda putra rangking satu dunia tersebut telah berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-25.

Tapi sayang, permainan baik mereka tidak dapat dipertahankan. Dan mereka harus terpaksa menyerah pada gim ketiga dengan akhir skor 10-21.

Setelah pertandingan usai, kevin telah mengakui jika pemain wakil dari Jepang bermain lebih baik. Ia sudah merasa memberikan yang terbaik, namun memang Endo/Watanbe cukup sulit untuk ditaklukan.

“Hari ini lawan bermain lebih baik dari kami. Mereka tampil lebih konsisten dari awal sampai akhir. Mereka juga selalu bisa mempertahankan ritme permainannya. Sebaliknya, kami malah masih banyak berubah-ubah,” kata Kevin, dikutip dari laman resmi PBSI.

Si Marcus pun memberikan penilaian yang sama. Ia mengakui, meskipun sering melancarkan serangan yang tajam, namun upaya untuk mendapat poin selalu dapt di patahkan oleh wakil Jepang, Endo/watanbe.

“Kami sudah berusaha menyerang, tapi lawan memang nggak gampang mati hari ini. Saya pribadi jadi nggak begitu percaya diri mainnya. Mau main gimanapun jadi nggak enak, nggak bisa lepas juga tadi karena kepikiran terus,” tutur Marcus.