Beranda Kata Kata Kata-Kata Bijak Rosa Luxemburg

Kata-Kata Bijak Rosa Luxemburg

Kumpulan Kata-Kata Bijak Rosa Luxemburg

Kata-Kata Bijak Rosa Luxemburg Catatanbuku kembali lagi dengan mengulas kumpulan kutipan inspiratif dari tokoh-tokoh terkemuka dunia. Dan di pembahasan kali ini yaitu kata bijak rosa luxemburg.

Rosa Luxemburg lahir di Zamość, Kongres Polandia, Kekaisaran Rusia 5 Maret 1871, dan wafat di Berlin, Jerman tanggal 15 Januari 1919 (dalam usia 47 tahun). Rosa Luxemburg merupakan seorang teoritikus marxis, ekonom, aktivis antiperang, dan sosialis revolusioner.

Dalam sepanjang perjalanan karirnya, rosa luxemburg telah bergabung dengan 6 partai politik ,yaitu Partai Proletariat, Demokrasi Sosial Kerajaan Polandia dan Lithuania, Partai Demokrat Sosial Jerman, Partai Demokrat Sosial Independen Jerman, Liga Spartakus dan Partai Komunis Jerman.

Rosa ini telah menerbitkan beberapa buku dan pidato yang menggugah serta menginspirasi. Rosa luxemburg juga menerbitkan banyak sekali karya yang tersohor dan telah menyumbang segenap perubahan besar dalam revolusi dunia.

Kumpulan kata kata bijak Rosa Luxemburg Lengkap

Jika dilihat dari sepanjang perjalanan hidupnya sebagai seorang revolusioner, banyak sekali kutipan-kutipan yang bisa di tarik dan juga dijadikan sebagai inspirasi serta motivasi bagi kita semua. Berikut adalah kumpulan kata kata rosa luxemburg.

Kata-kata Bijak: Rosa Luxemburg

Segala bentuk gerakan buruh yang bersifat modernisasi, akan selalu bersandar pada pengetahuan ilmiah.


Karena mereka tidak bergerak, maka tidak merasakan rantai yang sedang melilit mereka.


Ada perlunya mempersiapkan massa sedemikian rupa, sehingga ketika mereka mengikuti kita, akan didorong oleh keyakinan yang penuh.


Dari mesin perkembangan kapitalis, militerisme telah menjadi penyakit kapitalis.


Kepemimpinan sudah gagal. Namun meskipun begitu, kegagalan ini harus diperbaharui melalui massa.


Kebebasan yang besar akan berada bagi mereka yang selalu berpikir berbeda.


Kebebasan hanya untuk para pendukung pemerintah, hanya untuk anggota partai, betapapun banyaknya mereka, bukanlah kebebasan. Kebebasan selalu hanya bentuk kebebasan dari pemikir lain.


Saya tetap dengan karakter seorang wanita, bukan di mana cinta dimulai, tetapi di mana hal itu berakhir.


Kata Motivasi Rosa Luxemburg

Suatu hari, ketika pasar dunia kurang lebih sepenuhnya berkembang dan tidak dapat lagi tiba-tiba diperbesar, dan jika produktivitas tenaga kerja terus meningkat, maka cepat atau lambat pertikaian berkala antara kekuatan-kekuatan produktif dan hambatan pasar akan dimulai.


Di antara reformasi sosial dan revolusi, ada demokrasi sosial yang tidak dapat dipisahkan. Perjuangan untuk reformasi adalah : revolusi sosial.


Sejarah adalah satu-satunya guru sejati, revolusi sekolah terbaik bagi kaum proletar.


Kelas-kelas pekerja di setiap negara hanya belajar untuk berjuang dalam perjuangan mereka.


Demokrasi sosial, hanyalah penjaga muka proletariat, bagian kecil dari total massa pekerja, darah dari darah mereka, dan daging dari daging mereka.


Pekerjaan untuk reformasi hukum hanya terjadi dalam kerangka bentuk sosial, yang diciptakan oleh revolusi terakhir.


Baca juga: Kata kata adolf hitler

Kata Bijak Rosa Luxemburg versi Asli

Ich bleibe dabei, dass der Charakter einer Frau sich zeigt, nicht wo die Liebe beginnt, sondern wo sie endet.


Freiheit nur für die Anhänger der Regierung, nur für Mitglieder einer Partei – mögen sie noch so zahlreich sein – ist keine Freiheit. Freiheit ist immer nur Freiheit des anders Denkenden.


Itulah ulasan tentang Kumpulan Kata Bijak Rosa Luxemburg yang inspiratif, fenomenal, dan terkenal.