Beranda Tech Cara Mengaktifkan dan Registrasi eSIM Smartfren

Cara Mengaktifkan dan Registrasi eSIM Smartfren

Cara Mengaktifkan dan Registrasi eSIM Smartfren

Catatanbuku.com – Masih banyak yang belum tahu tentang E-SIM. Dan saat ini Indonesia adalah salah satu negara yang sudah menggunakannya. Namun tidak semua operator di Indonesia menyediakan e-Sim, dan saat ini hanya provider smartfren saja yang sudah mengeluarkan kartu perdana e-SIM.

Selain itu tidak semua Android dan IOS bisa menggunakan teknologi e-SIM, jadi e-SIM kurang banyak di lirik oleh masyarakat. Iphone dan Galaxy terbaru adalah perangkat yang sudah menerapkan teknologi ini. Lalau bagaimana cara megakatifkan dan cara registrasi esim?.

E-SIM Smartfren bisa kamu dapatkan dengan membelinya di gerai smartfren dengan harga Rp 180 ribu dan mendapatkan benefit kuota internet sebesar 90GB. eSim ini bisa kamu pake di generasi smartphone Iphone X dan Iphone 11.

Seperti yang dijelaskan oleh Deputy Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, eSim memiliki fungsi yang sama dengan kartu SIM konvesional, hanya saja eSim tidak berbentuk fisik. E-SIM ini berbentuk seperti kode QR elektronik.

Berikut ini cara mengaktifkan dan registrasi eSIM Smartfren pada Iphone 11 dan generasi sebelumnya yang sudah mendukung:

  1. Langkah pertama sambungkan iPhone yang sudah mendukung eSIM ke Internet.
  2. Selanjutnya buka Setting, pilih “Sellular, lalu “add Sellular”.
  3. Setelah itu akan muncul permintaan untuk memindai QR, selanjutnya pindai QR yang ada di kartu perdana eSIM. Tunggulah sampai ponsel terhubung ke server.
  4. Jika proses berhasil. Nanti akan muncul notifikasi “A Cellular Plan From Smartfren is ready to be added to iPhone”.
  5. Kemudian tekon tombol “add cellular plan”, tunggu hingga terhubung ke jaringan smartfren.
  6. Selanjutnya registrasi nomor sesuai dengan data diri ke 4444.
  7. Setelah registrasi selesai, maka iPhone dan eSIM sudah siap digunakan.

Baca juga: Cara cek nomor smartfren

Keguanaan eSIM memanglah lebih menguntungkan karena kita tidak perlu mengeluarkan kartu perdana dalam handphone. Tapi pada saat ini masyarakat Indonesia belum terlalu melirik dan kemungkinan sebagian saja yang sudah menggunakan teknologi e-SIM.

Mungkin Smartphone akan menjadi operator jaringan yang pertama dan satu-satunya yang akan menyediakan layanan E-SIM. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang benar juga akurat mengenai eSIM di website resminya semartfren.

Nanti di dalam website smartfren kamu akan bisa mendapatkan berbagai macam info berita, promo dan masih banyak lagi info mengenai produk smartfren.

Keyword: Cara registrasi E-SIM