Beranda Tech 3 Cara Cek Nomor XL yang Mudah dan Cepat

3 Cara Cek Nomor XL yang Mudah dan Cepat

3 Cara Cek Nomor XL yang Mudah dan Cepat
Cek nomor XL

Cara cek nomor XL – Telepon seluler atau smartphone memang sudah menjadi kebutuhan dan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Sekarang kehidupan sehari-hari sudah sangat tergantung dengan keberadaan smartphone. Mungkin kita masih bisa tenang jika ada barang lain yang tertinggal, tapi hal tersebut berbeda jika sampai telepon seluler yang tertinggal, pasti akan sangatlah panik.

Penggunaan smartphone tentu berkaitan erat dengan provider. Dan salah satu penyedia layanan seluler yang cukup terkenal di Indonesia adalah XL Axiata. XL merupakan salah satu provider yang terkenal dan juga memiliki banyak pelanggan. Memiliki jaringan yang kuat dan banyaknya pilihan paket layanan dengan harga terjangkau menjadikan daya tarik sendiri dari provider biru ini.

Karena memiliki tarif yang cukup murah, maka banyak orang menggunakan XL Axiata baik sebagai provider utama maupun kedua yang digunakan hanya untuk kebutuhan internet saja. Nah karena biasanya bukan digunakan sebagai provider utama, kadang nomor yang dimiliki tidak dihafalkan. Aatau bahkan sulit untuk menghafal karena jarang digunakan.

Lalau bagaimana jika suatu ketika ingin membutuhkan nomor tersebut untuk keperluan mendadak misalnya mengisi pulsa atau paket internet? Beriktu adalah 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor xl axiata.

3 Cara Mengecek Nomor XL Sendiri

1. Cek Nomor XL dengan Dial

Cek Nomor XL dengan Dial
cara cek nomor xl via dial up
Cek Nomor XL dengan Dial bag 2.
Cek nomor xl – sepulsa.com

Cara paling mudah dalam proses pengecekan nomor xl adalah dengan menggunakan metode dial up. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka menu panggilan lalu tekan *123# dan tekan OK/YES/CALL.
  2. Pada layar nanti akan muncul pop up dan beberapa pilihan. Pilih no 7.INFO.
  3. Selanjutnya pilih nomor 2.Detail Nomor Xl.
  4. Kemudian tekan nomor 1.Cek Profile, dan pilih opsi nomor 1.Info Nomor.
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi nomor XL yang muccul pada layar.

2. Cara Cek nomor XL melalui aplikasi MyXL

Cara Cek nomor XL melalui aplikasi MyXL

Cara kedua yang mudah dan sangat cocok bagi para pengguna smartphone adalah dengan menggunakan layanan digital MyXL. MyXl adalah sebuah applikasi yang disediakan oleh provider XL Axiata untuk para penggunanya. Layanan ini hanya bisa digunakan jika kamu sudah mendaftarkan nomor XL yang digunakan. Berikut caranya:

  1. Pertama download dulu applikasi MyXL di Play Store atau App Store.
  2. Kemudian pilih opsi “Masuk dengan nomor XL” atau “Masuk dengan facebook”.
  3. Jika sudah slesai dan bisa masuk, maka kamu sudah bisa memilih menu yang tersedia di applikasi tersebtu termasuk juga informasi nomor xl, detail paket dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Pengertian Xtra Xl Unlimiter Turbo

3. Cek Nomor XL dengan Bantuan Operator

cara mudah mengecek no xl dengan bantuan operator.

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan operator atau call center XL Axiata. Berikut adalah nomor operator xl yang dapat kamu hubungi:

1. Call Center XL

Terdapat dua nomor operator yang bisa kamu hubungi yaitu 818 dan 817. Nomor 818 adalah nomor yang akan menghubungkan kamu dengan IVR (Interactive Voice Respone) atau yang sering disebut dengan mesin penjawab otomatis. Layanan ini gratis atau bebas biaya. Sedangkan nomor 817 adalah nomor yang akan menghubungkan kita kepada petugas operator atau customer service respresentative xl axiata. Dan layanan ini bertarif sekitar 3.500 per panggilan.

2. Nomor PSTN dan Faximile

Jika anda tidak menggunakan nomor xl untuk menghubungi bantuan operator. Maka masih ada pilihan lain yaitu dengan nomor PSTN yang bisa dipakai yaitu +62 21 579 59817. Untuk masalah tarif disesuaikan dengan kebijakan masing-masing provider.

3. e-mail

Apabila mempunyai kendala lain kamu juga bisa menghubungi bantuan operator melalui email ke: [email protected] atau bisa juga dengan live chat pada situs resmi milik XL.

Mudah kan sob? Silahkan untuk mencobanya beberapa cara di atas.