Bisnis  

10 Cara Jitu Bisnis Baju Import Branded Secara Online, Pasti Untung!

Pada era serba digital seperti sekarang ini memberikan kita banyak sekali peluang usaha rumahan yang sangat menguntungkan bagi banyak orang, baik itu buat ibu rumah tangga, karyawan, anak muda, mahasiswa banyak yang mencari tata cara bisnis baju import sebagai peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

Dengan memanfaatkan sebuah teknologi terkini, kegiatan jual beli sudah tidak membutuhkan lagi tempat untuk melakukan transaksi, karena proses jual beli sudah bisa dilakukan secara online.

Hanya perlu menyediakan waktu luang, smartphone atau komputer serta koneksi internet, maka kita udah bisa melakukan praktik transaksi jual beli onlin.

Ada salah satu peluang bisnis online yang sekarang banyak sekali ditelateni adalah bisnis baju import korea, jepang, amreika dan australia yang bisa menghasilkan omzet sangat menjanjikan.

Tata Cara Bisnis Baju Import Secara Online untuk Pemula

Dengan keberadaan baju import (branded) memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya oleh para remaja generasi z yang selalu menginginkan barang-barang branded.

Mengenakan barang branded dari luar negeri tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi para pemakainya.

Banyak juga dari orang-orang yang mengatakan kalau baju-baju import memiliki kualitas yang bagus dengan model kekinian.

Tentu saja hal ini menjadikan sebuah peluang untuk mengembangkan bisnis baju import agar bisa semakin pesat. Caranya juga bisa dibilang cukup mudah, berikut kami bagikan cara jitu bisnis baju import (branded) untuk para pemula yang laris manis sepanjang tahun.

1. Siapkan perangkat seluler atau laptop dan koneksi internet

Modal paling utama adalah memiliki perangkat lunak canggih seperti smartphone atau PC (sebenarnya gak terlalu canggih juga bisa, yang penting bisa untuk akses internet aja cukup) dan koneksi internrt untuk kegiatan bisnis online.

Karena ini basic dasarnya adalah bisnis online, maka ya diharuskan/wajib memiliki koneksi internet yang stabil agar nanti jualan baju branded tidak terkendala.

2. Pelajari pemasaran secara online terkini

Sebelum kita memulai transaksi online, alangkah lebih baiknya kita harus terlebih dahulu mempelajari cara pemasarannya. Karena produk yang akan dijual merupakan barang import, maka terlebih dulu harus kenali marketplace yang tersedia saat ini, seperti; Shopee, Blili, Tokopedia, Lazada dan lainnya.

Cara pemasaran bisnis baju import dengan model seperti ini, selain dibilang murah juga dapat mempercepat pengenalan produk yang dijual kepada para calon pelanggan di Indonesia yang difokuskan pada para remaja wanita, wanita dewasa serta wanita dari kalangan menengah dan keatas.

3. Lakukan riset baju dan pasar yang tepat

Sebelum kita memilih jenis-jenis produk yang akan dijual, maka sebaiknya lakukan riset produk dan juga pasar. Lihat dulu, baju seperti apa yang akan dijual dan siapa-siapa saja yang akan menjadi sasaran pasar, itu semua harus dipikirkan di awal.

Dengan melakukan hal tersebut, maka nanti kita dapat mengetahui seperti apa minat dari masyarakat terhadap barang/baju import/branded.

4. Harus cari harga yang kompetitif

Jika sudah menemukan produk baju yang sesuai dengan minat pasar, sebaiknya jangan terburu-buru langsung melakukan proses import tanpa mengetahui harga rata-rata yang di tawarkan di pasar terkini.

Cari dulu informasi mengenai siapa-siapa yang menjual dan berapa harga pasarannya, selanjutnya tinggal bandingkan dengan harga pasaran yang ada di indonesia.

5. Membeli Produk di Situs Resmi

Produk bisnis online ini merupakan baju import, maka lebih baiknya membeli produk tersebut di situs resmi baju import luar negeri yang sudah pasti dijamin.

Jika membeli produk di situs resminya, maka kita nanti bisa menjaga kualitas dari produk yang akan dijual. Sehingga nantinya tidak akan mengecewakan konsumen. Selain itu juga kita bisa menerapkan sistem pre-order.

6. Jadi reseller

Menjadi seorang reseller bisa dijadikan pilihan jika belum mempunyai pengalaman memesan produk dari luar negeri secara langsung. Banyak sekali website/situs/marketplace yang menawarkan untuk menjadi reseller baju import/branded.

Tapi ada yang perlu diperhatikan, kalian harus memilih situs yang benar-benar menjual baju import yang asli dan juga berkualitas bukan produk yang abal-abal bahkan imitasi.

Jika ingin menjadi reseller alangkah lebih baiknya datang langsung ke toko baju yang menjual produk-produk branded dan sekalian mendaftar menjadi reseller.

Dengan mendatangi langsung ke toko, maka kita nanti bisa mengetahui secara langsung kualitas dari baju import kore, jepang, amerika dan lainnya.

Dengan cara ini akan bisa lebih terpercaya, karena dari sekian konsumen banyak yang merasa kecewa karena kualitas dari produk tidak sesuai dengan di gambar.

Itulah cara mudah bisnis online baju import/branded yang dapat dilakukan kapanpun, dimanapun dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.