Arsip Instagram Hilang, ini Alasan Arsip Instagaram Hilang

Arsip Instagram Hilang, ini Alasan Arsip Instagaram Hilang

Belakangan ini banyak dari pengguna aplikasi media sosial Instagram yang bertanya-tanya kenapa arsip instagram hilang dan tidak muncul di akun IG secara tiba-tiba, kejadian ini tentu saja membuat bingung pengguna IG.

Instagram merupakan salah satu sosial media yang sudah sejak dari peluncurannya di gandrungi. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengunggah konten berupa video atau foto dengan sangat mudah.

Aplikasi Instagram juga memiliki fitur instagram story atau story instagram. Pada fitur ini para pengguna IG dapat mengunggah video pendek maupun foto dengan filter-filter tertentu.

Tapi pokok dari pembahasan kali adalah kenapa arsip instagram hilang, banyak dari orang yang mengeluhkan kalau arsip instagram yang telah diunggah hilang dengan sendirinya. Lalu apa penyebab arsip instagram (IG) hilang?

Arsip Instagram Hilang

Biasanya kalau story instagram akan hilang secara otomatis setelah 24 jam dan akan masuk ke arsip secara otomatis, kecuali kita sebagai pengguna sendiri yang menghapusnya.

Selain setory, postingan-postingan pada feed instagram juga bisa diarsipkan. Fitur arsip dapat digunakan dan dipilih oleh pengguna instagram yang memang ingin menyembunyikan postingan dari feed Instagram.

Tapi belakangan ini banyak sekali pengguna media sosial besutan meta dibikin bingung dengan hilangnya arsip IG hilang secara tiba-tiba.

Hal tersebut mengakibatkan keresahan bagi pengguna aplikasi instagram. Apalagi bagi mereka yang rutin sekali mengunggah konten di story atau postingan untuk kepentingan tertentu.

Baca Juga: Arti instagram from meta

Kenapa Arsip IG Hilang/Tidak Muncul?

Arsip IG hilang membuat beberapa pengguna aplikasi IG bertanya-tanya kenapa arsip IG hilang dan tidak muncul. Kenapa alasan dan apa solusinya.?

Sebenarnya hilangnya arsip instagram ini bukan karena adanya error atau bug dari aplikasi. Tapi karena adanya update fitur baru yang mengubah tata letak arsip.

Dengan adanya fitur baru ini membuat tombol arsip yang biasanya digunakan untuk melihat postingan yang telah diarsipkan telah menghilang, sebenarnya hanya perubahan tata letak saja bukannya hilang.

Oleh sebab itu, sebagai pengguna instagram yang merasa khawatir postingannya hilang, maka kalian tidak perlu khawatir, karena postingan kamu di arsip masih bisa dilihat.

Cara Melihat Arsip Postingan Instagram Baru

Nah jika kamu merasa penasaran dan ingin melihat arsip instagram milik kamu, bisa langsung ikuti langkah mudah berikut ini;

Baca Juga: Filter instagram tua jadi muda viral

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  2. Kemudian selanjutnya buka laman profil Anda
  3. Ketuk tombol menu yang terdapat di pojok kanan atas layar
  4. Setelah itu, ketuk menu Aktivitas, lalu gulir layar ke bawah
  5. Cari dan pilih menu Diarsipkan
  6. Pada menu ini, Anda bisa menemukan arsip dari postingan, story atau siaran langsung Anda.

Demikian pembahasan kenapa arsip IG hilang dan cara mengatasinya.